Friday, December 14, 2012

ONE SIDED LOVE



Kenapa kita harus menyukai seseorang?
Kenapa kita harus mecari "dia" yang ditakdirkan untuk bersama kita?
Apakah itu adalah sebuah keharusan?
Bagaimana kalau perasaan itu tidak terbalaskan?

"Dia" mungkin gak tau siapa lo. Tapi lo gak tau kenapa, "dia" berarti banyak buat lo.
Padahal lo tau "dia" udah punya seseorang di sampingnya.
Dan yang lo lakuin cuma melihat "mereka" dari kejauhan dan berpura-pura untuk tersenyum.
Karena "dia" bahagia bersama orang lain. Daripada bersama lo.
Kebahagiaan "dia" bagian dari kebahagiaan lo.
"Dia" bahagia, lo bahagia. Lo bahagia? "Dia" belum tentu bahagia.
Karena "dia" tidak tahu bagaimana perasaan lo.
Bahkan lo gak pernah mandang mata-"nya"
Bertukar senyum pada-"nya"
Atau bahkan berbicara dengan-"nya"
Yang lo lakuin hanya memastikan bahwa "dia" tetap bahagia.

ON RAINY DAY
Beberapa hari ini ujan deres. Kampret.
Gue gak tau kenapa Poseidon lagi berjaya akhir-akhir ini.
Het.
Gue lagi apa ya namanya? Masa jeda.
Nah.
Hoft.

So, gue di sekolah lagi masa jeda. Lomba-lomba gitulah biasa, sekolah lain juga gitu.
Di masa jeda itu kita dibikin koloni yang terdiri dari kelas X, XII, XII
Yang gak tau kelas X, XII, XII itu kelas berapa,

JAMBAN SANA.

Waktu pembagian koloni, gue sempet shock
/shock/
/guncangin laptop/
/pengsan/

WAIT. MASA IYA GUA FRONTAL DI SINI.
KAMPREEEEET,

-ganti alur-

Waktu pembagian koloni, gua pikir kelasnya bagus-bagus laa. Positive thingking~
Yap, emang bagus banget lah kelasnya. Mungkin team yang bakal tangguh.
Tapi, siapa sangka?
Team Apollo ini kalah dalam berbagai lomba.
Het. Apollo lo Dewa Matahari, harusnya kita lomba bulan Juni aja jangan Desember waktu Poseidon kebelet ngencingin bumi kampreeeet.

Gue nyesel? Enggak lah.
Gue jadi nganggur di perpus kaya orang suwung kesuwungan di tempat suwung-suwung bersama suwungers.
Apa itu suwung?

Coba kita tanyakan pada bokong yang bergoyang.
Makan tuh bokong.

Suwung itu adalah saat lo gak tau harus ngapain. Dan lo mutusin gak ngelakuin apa-apa. Itulah suwung.

Jadi, gue di sini jadi...

KAMPRET, GUE KEBELET FRONTAL SUMPAH!!
MAS, BAKSO WOY BAKSO!!
ANJIRRR..

Intinya di dalam koloni itu gue.. [delete all]

Hadoh, gue mikir dua kali dah buat frontal. Ogah gua frontal.

Oke. Lanjut. Nah, kelas gua jadi rada suwung.
DI perpus kerjaan cuma..
Masuk perpus.
Tulis di buku pengunjung.
Alasan mengunjungi perpustakaan : NYUWUNG.
Tanda tangan.
Naruh tas.
Ambil novel.
Duduk.
Buka laptop.
Nonton film.
Ngobrol.
Ngeributin perpus.
Baca novel.
DAN LAIN SEBAGAINYA.
YAELAH..
SUWUNG

XE lagi nyuwung mandang laptop. Eh, lagi nonton Scream 4 deng.
Nyuwung by my self 

Kita disini buat nyari seneng, bukan nyari menang.
Mau nyari menang, mending ikut olimpiade noh.
Olimpiade galau.

zzzzz...

Ya pokoknya gua nulis disini bukan dalam rangka ngerasani, apa nyepik lah.
Gue GALAAAAAUUUUUUUUU

Gak tau mau ngapapin, hati gua cenat-cenuut kaya semes.
Huaaaaaa

*nyebur empang*

Kemaren.
Waktu pulang, gua sempet lihat seseorang.
Mungkin cuma mandang dari belakang, "dia" udah bikin gua senyum
Rasanya kayak gue liat matahari.
Menyinari gue.

KAMPRET, LEBAY AH LEBAY

Pokoknya kalo gua liat "dia". Gua seneng! Rasanya gua kayak kedatangan EXO ke rumah gua trus mereka dangdutan ama gua di rumah.

Tapi..
Kemaren "dia" gak senyum.
Padahal waktu itu "dia" senyum. Adoh, pengen gua disenyumin ama "dia"
Padahal.
Kenal enggak.
Pernah tatapan enggak.
Ngomong ama "dia" aja kaga pernah!
GIMANA PERASAAN LO COBA.

"biasa wae"

sip.

I wonder what happen with her, eh, him deng :(
/masih normal tenang aja/

MEGA BREAK UP

Gua ga nulis itu karena Mega putus dari pacarnya ato gimana.
Gue gak tau Mega siapa.
Jadi, Mega itu bahasa inggris
Artinya GUEEDEEEE BAHENOL

Hari ini, hari Jumat.
Kalo gak salah ya? Bener deng.

Hari Jumat ini, gak hujan.

KAMPRET, EMPANG SONO. KENAPA GAK HUJAN AJA GITU.

Hari Jumat ini, gua nyuwung di perpus bersama temans gue.
Rencana nya sih..

Della: Yok nonton film yok!
Vivin: Ayok yok! Tapi nonton apa?
Dyta: Ni lo aku bawa hardisk! Isinya film semua. Lent, bawa laptop gak?
Gua: *nelen nasi ayam* bawa, la ayo nonton. Film nya apa aja?
Dyta: Oh banyak... ascjsoachbuacu [andaikan aja dia lagi nyebutin nama film yang gua gak inget]
Della: Yok yok ke perpus!
Semuanya di meja itu minus Della: Yok..

*sampai perpus*

Gua: Kalian harus baca ni novel! Bagus banget!!
Della: Aku mau nyari novel yang di baca Aileen waktu itu. Katanya bagus..
Vivin: Eh, Totto Chan [gua buat t nya dobel biar gak dikira merek WC] yang baru mana ya..

JENG
MELENCENG JAUH SEKALI YA NAK.

/gak jadi nonton/

Waktu baca, eh, ada cewek. Ah..
Cewek nya "dia"

Hari ini gua gak liat "dia", gua mikir gitu.
Ahelah, sompret amat. Mau gak ketemu "dia" seabad juga gua gak apa-apa.
WOLES DIKIT.

Gosip menggosip nih, katanya "mereka" lagi bertengkar.
Weh, gue mah woles.
Apa jangan-jangan, gara-gara doa gua?
Ah sompret, gua gak pernah doa kayak gitu. Masak iya gua tega doain hal begituan?
JENG

Pokoknya isu punya tissue, selidik punya sedilik, mama punya papa, aku punya kamu.. EAAA
Doh.
"Mereka" bertengkarnya gua gak tau apa sih alesannya.
Emang gua pikirin?

IYA GUA PIKIRIN

Habisnya..
"Dia" udah cukup terluka.

Dear orang yang merasa mempunyai "dia",

Halo? Lo tu cantik ya, gak kayak gua.
Malu aja gua kaga punya, huahaha
Lo tu beruntung banget punya "dia" dalam hidup lo.
Lo tau betapa gua ngiri sama lu? Segede dunia ini minus titik 
Hal yang buat gua ngiri bukan karena lo punya "dia" yang bisa lo pamerin.
Hal yang gua iriin karena lo bisa buat "dia" tersenyum.
"His" world is you.
You know that? You are so damn lucky
Yang perlu lo lakuin menurut gua ya.
Pertama, lo harus sadar betapa lo tu beruntung mempunyai "dia"
Kedua, buat "dia" senyum tiap hari
Ketiga, jangan buat "dia" kecewa
Tiga hal itu aja. 
Simple as breathing right? 
But why you don't do that?!
Gua gak marah sama lo, gua gak punya hak untuk itu.
Emang gua siapa? Emak lo? Bukan..

Please, make "him" happy.

Love, his fans



Gua pengen nulis itu trus gua masukin ke loker dia.
Semacem surat kaleng, cuma ini masalahnya adalah.
Ini surat loker.

Tapi, gak mungkin lah gua sefrontal itu. Gila apa -_-

HOPE
Err..
Disini gua cuma mau ngucapin.

Saat lo suka sama seseorang, jangan jadi kayak gua.
Yang cuma bisa berpura-pura untuk gak seneng.
Sayang sih sayang.
Tapi, kalo udah gak ada harapan macem gua ini.
Jangan berharap banyak semua ini bakal jadi manis.
Entar diabetes..

Jangan pernah doa'in orang yang lo suka buat putus.
Karena lo tau gak wahai pembaca-pembaca khayalan?
Itu bikin sakit hati lo.
Ngeliat orang yang lo suka kecewa itu bikin sakit.
Mungkin beberapa orang bakal seneng kalo orang yang disuka putus.
Tapi gua enggak.

Selama "dia" senyum, gua bahagia.
Please be happy with her :')

-----------------------------------------------------

Gua gak tau kenapa orang se somplak gua bisa kayak gini mikirin cowok dekil super kampret yang gua naksir dia ampe kiamat juga dia kaga bakalan tau.
Apalagi gua bisa bikin postingan macem tulisan di atas, entah gua lagi les nulis bahasa mellow.
Atau entah gua masuk angin gara-gara gua nongkrong di depan kipas angin kayak begini.
Pokoknya kalo ada yang merasa..

Jangan segan-segan untuk menghubungi 14045 ya..

SALAH

Pokoknya kalo ada yang merasa..
Yaudah kerasa aja, lakuin apa yang gua tulis.
Cukstaw

2 comments:

  1. Hi dek,,,aku pernah ngalamin hal yang sama kayak kamu dulu waktu di SMP dan SMA. Suka berat dengan seseorang yang entah kenapa suka bgt sampe jadi kayak orang gila sendiri kadang2. Dan dari pengalaman itu, aku belajar 1 hal. Kadang ada kemungkinan besar orang yang kita sukai secara tidak wajar itu bisa saja menyimpan perasaan yang sama ke kita. Tapi kalo dia kenal kita loh ya. Kalo gak kenal sama sekali agak susah juga si. Karena pengalamanku, ternyata yang aku suka itu juga menyimpan perasaan yang sama ke aku. Dan aku baru tahu itu telat-setelah aku jadian dengan oranglain bertahun2 kemudian. So saran aku sih, ikutin deh tuh langkah2 yang seperti di film crazy little thing called love. Alihkan kekuatan cinta kamu sebagai energi untuk merubah diri kamu menjadi orang yang lebih baik dari hari ke hari. Jadikan penyemangat untuk rajin belajar dan mempercantik luar dalam sembari pelan2 mendekati (memperkenalkan) diri kamu ke dia. Dan ketika kamu merasa perjuangan kamu untuk berubah jadi lebih baik sudah mumpuni, gak ada salahnya mengungkapkan apa yang kamu rasa selama ini. Lebih baik gagal karena mencoba daripada gagal karena gak pernah memulai sama sekali,,,setidaknya kamu gak akan penasaran seumur hidup.
    Dan setidaknya kalaupun kamu ditolak, kamu sudah berubah jadi orang yang jauh lebih baik karena kamu menggunakan energi cinta kamu untuk bisa berubah jadi orang yang lebih baik lagi. Yakin deh gak bakal nyesel setelah itu ;)

    ReplyDelete
  2. Baru mampir udah suka sama tulisannya kak :)

    www.fikrimaulanaa.com

    ReplyDelete

Know us

Our Team

Contact us

Name

Email *

Message *