Sunday, October 23, 2016

WADEFAK - Review Hidup yang Terlewatkan

WADEFAK.
Aku gak nyangka bakal nulis disini lagi, setelah 4 taun :"D
Setelah nge review blog ku dari zaman SMP sampe terakhir nulis itu SMA dah kayanya.

BANYAK BANGET POSTINGAN YANG MEMALUKAN ANJIR
nulis apa aja aku.
pake gue - elo, mentang-mentang view nya uda banyak. ALAY BANGET NJIR
HHAHAHAHAHA

keputusan: banyak banget post yang aku umpetin demi keselamatan image :"D
kalo ada yang kelewatan dan menurut kalian itu memalukan, abaikan sajah.

apa banget, emang dari SMP uda anak cinta, blog isinya cinta semua. anjirlah.
yang naksir kakak kelas, naksir sahabat, SMS cowo juga ditulis di blog.
penuh dengan kegoblogan banget sumpah.

DAN. gak nyangka banget, blog yang aku buat dari zaman aku kelas 8 SMP yang karena tugas doang, sekarang aku uda kuliah semester 3.
DAN. cita-cita yang aku baca di blog ini, bener-bener meleset. yang mau masuk STAN, Harvard, apalagi, impian pengen pergi ke London. APA BANGET. Tinggi amat cita-cita aku dulu :" dasar ambisius wwkwkwkkw

AKU.
aku uda bener-bener jadi sosok yang berbeda, dengan penulis yang "dulu". aku bayangin diri aku nulis disini dulu uda bikin geli sampe merinding. alay banget sumpahya, gakenal. Mungkin karena dulu jiwa-jiwa anak umur 13 taun, skarang aku uda mau 20 aja. ANJIRLAH.

Sebenernya banyak banget yang kelewatan dari aku terakhir nulis disini.
Mulai dari sakit hati sama cowo, sampe disakitin lagi sama cowo. Mulai jadi pelayan di gereja, sampe sekarang dicekokin ilmu-ilmu atheis. Mulai dari kelas 10 yang struggling banget naik kelas, sampe kelas 12 banyak dapet tawaran beasiswa (univ swasta tapi za). Perjuangan di Loyola, ketemu temen-temen, sahabat yang asik, sampe kelas 12 dimana aku merasa sama sekali gapunya temen di kelas. Sampe akhirnya lulus dengan nilai yang pas-pasan, tapi ya anggep aja bagus. DAN sekarang uda kuliah semester 3, dengan berbagai dinamika (entah itu karena kuliah, pergaulan, percintaan) yang bikin aku jempalik 180 derajat.
BANYAK BANGET MOMEN YANG KELEWATAN.
Sebenernya aku sempet kepikiran buat nge aktifin blog ini waktu awal kuliah, buat nyimpenin memori memoriku. Tapi juga ga kejadian juga kan. Anak zaman sekarang mah mainnya instagram, path, line. Yang main blog cuma aku doang kayanya?!

SETELAH LULUS.
Setelah lulus aku sempet mikir juga sih, bisa gak ya aku move on dari Loyola yang nyaman banget kaya gini?
Sebelum kepikiran itu aku dihadapkan dengan berbagai pilihan. Keputusan mau kuliah dimana emang bikin super botak waktu itu. SNMPTN gak keterima di ITB, gara-gara rapor ku rapor IPA (gambarku uda bagus dah itungannya, congkak dikit) dan gak mungkin juga dari Loyola keterima SNMPTN di ITB yang aku sendiri masuk 15 besar di kelas rasanya uda mau bancaan (di kelasku cuma ada 30 anak). AKU MOVE ON.
Setelah kegagalan yang itu, OH YA, aku daftar di FSRD waktu itu - ngincer DKV. Setelah gagal, aku belajar buat SBM, nah. disini. aku bingung mau ambil SOSHUM (ambil FSRD), atau SAINTEK (ambil arsitek dimanapun). Dengan berbagai pergulatan, aku akhirnya memutuskan untuk ambil arsitek UNDIP dan ITS waktu itu, sebuah keberanian emang. Aku kuras semua duit di tabunganku buat beli buku SBM, buat daftar SBM. Emang waktu itu aku gak les SBM, karena aku merasa cukup dengan tambahan yang dikasih di sekolahku. Iya, Loyola nyediain tambahan buat yang mau SBM - masih bayar SPP juga digunain yakan :"D
H-2 minggu SBM aku masih bertekad kuat. H-1 minggu SBM, aku mulai galau.
OH YA, aku itu posisi uda keterima di DKV UNIKA.
Aku galau, aku tu cocok gak sih kuliah di negri? Aku survey banget nih kehidupan anak-anak negri dan aku merasa gak cocok dengan pergaulan mereka yang super fancy :" AKHIRNYA aku mantap keputusan untuk kuliah di UNIKA aja, dan SBM cuma ajang coba-coba berhadiah (endingnya emang gak menang hadiahnya).
Akhirnya aku gak keterima. AWALNYA aku ngerasa baik baik aja, aku ngerasa gak enak dan pengen nangis setelah tau hampir semua sahabatku ketrima di negri. Aku bukannya iri, tapi aku sedih harus kepisah sama mereka :(
Waktu perjalanan menuju SBM, aku banyak nerima undangan beasiswa dari univ-univ swasta. Waktu itu aku bahkan uda mau ambil BINUS jurusan IT. untungnya gajadi. gabayangin aku hidup di jekardah, jadi anak ilang :"D

perpisahan, aku sedih banget harus kepisah sama sahabat-sahabatku. Sahabat-sahabatku rata-rata masuk ke UNDIP, yailah kebanyakan di FH sama FISIP. Main tinggal jalan 5 langkah doang mereka :"D Tapi...

KULIAH
Waktu awal kuliah aku seperti kentang yang awkward ._.
Bener-bener gakenal siapa-siapa, seolah-olah aku kaya nge reset kehidupan gitu.
UNTUNGNYA, aku ketemu sama sahabat-sahabatku yang sekarang ini :"D
Kata temen-temenku ini waktu awal aku bener-bener awkward. Aku lebih seneng berkecimpung dengan HP ku, awal-awal kuliah aku emang bener-bener gatau mau ngapain ._.
TAPI, akhirnya semua lancar-lancar aja. Yang lain belom move on dari Loyola, tapi aku merasa baik baik aja disini. super nyaman banget.
Kuliah  lancar. Aku ikut Himpunan, jadi anak KMDKV yawloh :" uda setaon yang lalu.
Ikut kepanitiaan-kepanitiaan yang bikin super sibukkkk, kuliah juga sibukkkk. Gak kerasa satu semester lewat, semester kedua kelewat. Akhirnya aku sekarang semester 3 :"

COWOK
SEBENERNYA. Aku mau nulis disini cuma mau bahas segmen ini aja nih. Kebetulan banget aku lagi ditimpa kegalauan yang luarbiasa, pengen aku curahin gitu rasanya. Tapi sahabat-sahabatku sampe uda bosen dengernya :"D wakakkaa
Pertama banget, waktu awal kuliah aku masih belom bisa move on dari yang itu tuh. yang senengnya ngirimin VN nyanyi dan menggitar :"D yah gimana ya, 2 taon kita ngejalanin hubungan yang gajelas. Tiba-tiba dia ngilang setelah pengumuman SBM, dan kita bener-bener lost contact :" Awalnya aku ngira mungkin kebatinan dia lagi terguncang gara-gara dia ketrima univ yang jadi ekspetasi terakhirnya (walopun itu univ bagus banget, top 10 negeri wi ngeri).
 Seminggu,
sebulan,
2 bulan.
 Masih inget aku terakhir ketemu kita nonton Insidious 3, dan itu terakhir kalinya aku nonton bioskop karena bioskop selalu mengingatkanku padamu (opoto ndes). Ya pokonya kamu bikin aku gabisa nonton di bioskop sampe kemaren aku akhirnya bisa nnton lagi (uda move on ceritanya, penasaran banget sama Suicide Squad juga #lohmalahgantitopik). Kita bener-bener lost contact, tiap anak-anak main kamu gapernah dateng. Di group kelas kamu bahkan ngilang sampe 5 bulan.
SAMPE AKHIRNYA. Kamu nge line aku lagi setelah setengah taun ya? HAHAHA bodo amat. tapi seneng jugasih HAHAHA
Dan akhirnya kita ketemu, aku seneng banget kamu baik-baik aja disana. Dan aku ngerasa 6 bulan gak kontak-kontakan sama kamu bener-bener menyiksa. Keputusan kita buat gak ngelanjutin hubungan gak sehat ini, aku terima dengan lapang dada. Sungguh mas. HAHAHA

gak butuh waktu yang lama buat aku move on, yang belom ilang cuma sakit atinya aja. kehidupan aku kebetulan lagi sibuk juga, jadi gasempet mikirin juga. dan notabene pergaulanku dikelilingi oleh para lelaki yang prosesnya aku nikmati berasa temen rasa pacar.

Temen rasa pacar.
Punya banyak akumah :" aku berharap para cewe-cewe ato cowo-cowo (yang sapatau bakal calon jodohku wkwkwk), gak melihat aku sebagai cewek gampangan atau cewek jablay :|
aku cuman nyaman aja temenan sama cowok, entah kenapa aku suka banget. mungkin karena diperhatiin, karena gaada yang merhatiin EAAA DASAR JOMBLO,

Yang pertama banget, Windra (maaf ya aku bahas kamu disini, maaf juga buat Stella yang jadi kekasihnya sekarang)
Awalnya banyak banget yang jodohin aku sama kamu ya ndra :"D bodoamat. windra emang nyaman banget diajak omong (kalo lagi mood), enak banget kebetulan kita nyambung sama anime, trus enak banget disiksa dan bagi kalian yang uda menolak windra mentah-mentah. windra tu punya sisi baik dan halus sebagai seorang cowo. gausah diceritain jugasih. biar cewe-cewe penasaran ndra :D
boleh jujur juga awal-awalnya aku masih baper kalo windra baek sama aku, jangan-jangan windra naksir aku :"D HAHAHAH ANJIR tapi sekarang gabayangin aja kalo sebenernya windra baper sama aku. cewe kaya aku bisa bikin baper dia? macem arem-arem kemaren sore gini :"D HAHAHA
yah kalo sekarang mah statusnya bener-bener cuma sahabatan doang, asli. no baper-baperan.

Yang kedua, Satya.
Satya ini sampe uda dihapalin sekeluarga aku. Keluarga aku mau pergi piknik aja satya ditawarin ikut :"D ayahanda sempat mengira kalo satya itu patjar :"D padahal mah cuma sahabatan. habisnya kemana-mana bareng, maen dirumah bisa seharian, pergi selalu bareng, panggil beb beb sayang sayang.
aku awalnya juga baper sama satya, habisnya gimana ya. kita deket banget gitu :| TAPI ITU DULU waktu aku belom mengenal satya sepenuhnya. satya orangnya childish, gabayangin dia sebagai bapak anak-anakku :"D yang ada aku gapunya suami, tapi anak semua :"D HAHAHAH
Tapi sekarang hubunganku lagi longgaaaarrrrr banget ama satya, uda lama banget gamain bareng, uda lama ga nyuwung bareng. Kangen tau gasih :( cepat kembali satya (seolah olah dia menghilang ke alam lain._.)

SEKARANG,
Keadaan percintaanku sekarang. PERCINTAAN. anjir alay bahasanya ._.
Jujur aja untuk sekarang banget nih aku belom mau pacaran. pacaran tu komitmen yang susah banget. aku harus bisa bener-bener bagi waktu. kalo dulu pikiranku  keluarga/kuliah/organisasi, kalo punya pacar pecah lagi harus mikirin pacar. jujur aja aku gak pandai kalau disuruh bikin komitmen. harus kabar-kabaran, harus jalan bareng, gaboleh gini gitu. yailah melihara chat line aja males, pada tenggelem semua. boro-boro pacar :(

TAPI. tapi, eh tapi.
aku lagi baper sama seorang cowo. anak manusia ini. sungguh.
gemas.
tapi aku super duper galau. baru kali ini aku menghadapi cowo yang beda agama. aku awalnya cuek banget, tapi gimana ya._. gabayangin aja kalo kita lanjut sampe ke ujung sebuah hubungan yaitu nikah, itu gimana coba._. hasemeleh hasemeleh
SAMPE PERNIKAHAN SEGALA NGAPAIN ANJIR
aku awalnya kenal cowok ini gara-gara sebuah event fakultas. dia langsung eye catching banget. tiba-tiba aku langsung setttt tertarik gitu. tapi ya ga apa-apa, cuma tertarik aja. dia ganteng, lucu, gemesin, aneh tapi ya gimana ya. dan takdir memutuskan untuk mendekatkan kita. entah kenapa disini kita ketemu, disana kita ketemu, disitu kita ketemu._. ANEH POKONYA.
aku awalnya takut, ya gara-gara dia berbeda agama. dia rajin ibadah, trus juga orangnya baik banget.
AWALNYA aku cuma pengen nganggep dia sahabat. tapi aneh aja feelnya,
sekarang
rasanya pengen ngenal dia lebih jauh
pengen jadi telinga yang bisa dengerin dia setiap saat
pengen jadi bahu disaat dia butuh sandaran
baru itu kepengenanku, belom pengen jadi pacar. TAPI. gosip beredar.
gosipnya eh gosipnya. dia bingung. milih aku atau yang satunya :)
setelah diupdate lagi gosipnya. dia lebih "ngeh" sama cewek satunya karena sama-sama muslim gitu :( aku tiba-tiba down to earth banget. belom pengen dia jadi pacar, tapi kok garela lihat dia sama cewe lain.
KARENA setau aku cowo ini bener-bener "bersikap" demikian cuma sama aku. entah aku yang kurang pergaulan sama dia, aku gatau. mungkin dia juga giniin cewe lain, aku juga gatau._.

aku sempet berspekulasi kalo dia pengen jadi sahabatku. maksudnya. dia pengen punya hubungan kaya aku x windra, ato aku x satya gitu. TAPI GIMANA YA AKU NYA UDA BAPER :"D
aku sebenernya uda gamau mikirin ini tapi entah kenapa hari ini sangat melayang-layang di pikiranku. dia juga itungannya sering nge line aku, walopun frekuensinya jarang-jarang. topik-topik dia semua yang nyari, karena jujur aja aku orangnya gak pandai nyari topik. jadi kebanyakan cowo kalo dia gak kreatif, menyerah chat sama aku AHAHAHA
dan beberapa hari yang lalu dia curhat kalo dia orangnya juga ga pinter basa basi gitu. apa selama ini dia pengen ngobrol sama aku tapi bingung topiknya HAHAHAHA GAKUSAH NGAYAL DEH :"D

hari ini aku hem._. kaya throwback gitu chat dia ke aku. setelah aku perhatiin apa yang menurutku spesial, trnyata cuma chat-chat pendek yang gak penting :"D HEHEHE NGAYALNYA KETINGGIAN SIH
aku jujur aja tiap hari nunggu chat dari dia. snapgram aku upload pagi, siang, malem. biar tau dia uda bangun apa uda pulang belom. history following ku aku stalk sampe ketemu dia nge like foto siapa aja :"D alay juga diriku ini h3h3h3h3

aku gak berharap lebih sih dari dia, aku juga belom pengen pacaran. kalo sahabatan juga belom saatnya kamu jadi sahabatku, sorry :"D aku cuman pengen kenal kamu, dengerin semua keluh kesahmu, dan jadi bahumu kalo butuh sandaran.
HEHEHEHEHE

REVIEW YANG PANJANG

No comments:

Post a Comment

Know us

Our Team

Contact us

Name

Email *

Message *